Senin, 15 November 2010

Curug pitu

Mungkin nama Curug Pitu sudah tidak asing lagi bagi penduduk BANJARNEGARA khususnya di Kecamatan Sigaluh.
Curug pitu berada di desa Kemiri.
Curug ini dapat ditempuh dengan kendaraan selama 10-15 menit dari jalan raya Tekidadi, kecamatan Sigaluh, disana anda akan menjumpai sebuah plang yang bertuliskan ''Obyek Wisata Curug Pitu'', tepatnya disebelah Balai Desa Sigaluh, atau anda juga bisa menempuhnya dengan berjalan kaki selama 30-60 menit.
Untuk orang yang baru pertama kali kesana,mungkin anda bertanya-tanya ''memang apa si keindahan curug pitu ini''
Setelah anda sampai disana mungkin pertanyaan itu akan terjawab.
Setelah sampai disana anda akan melihat air terjun yang indah dan menakjubkan.
Tetapi setelah anda bosan melihat sebuah air terjun tersebut.
Kemudian anda bertanya-tanya ''kenapa sebuah air terjun ini dinamakan curug pitu''
Eittttsss,,,tunggu dulu, anda belum melihat keseluruhan dari curug pitu ini.
Setelah anda naik keatas lebih jauh lagi anda akan menjumpai Curug - curug yang lainya. Curug ke-6, curug ke-5 sampai dengan curug pertama.
Yang anda liat barusan adalah curug yg ke-7 atau yang paling bawah.
Keseluruhan curug berjumlah 7. Inilah kenapa curug ini dinamakan curug pitu.
Untuk melihat kesemua curug ini anda harus sedikit bekerja keras. Karena anda harus naik keatas, jarak curug satu ke curug yang lainya juga lumayan, dan yang paling penting anda juga harus berhati - hati karena jalan yang sempit dan licin.
Tetapi semua kerja keras dan lelah yang andg rasakan akan terbayar lunas setelah anda melihat kesemua curug yang berjumlah 7 ini.
Dan tak kalah pentingnya anda juga bisa bermain air sepuasnya di curug ini karena airnya yang bersih. Tetapi ana juga jangan lupa membawa baju ganti apabila ingin bermain air dan basah - basahan.
Tahukah anda, curug pitu ini juga sudah pernah masuk televisi lh0, tepatnya di program acara ''Paradiso'' yang tayang di stasiun televisi Trans 7.
Sebenarnya sangat besar potensi Obyek Wisata Curug Pitu ini, dilihat dari keindahan, manfaat, dan yang lainya. Sayangnya Obyek Wisata Curug Pitu ini sudah tidak terawat dan terjaga.
Harusnya pemerintah lebih serius lagi dalam melihat potensi dari curug pitu ini. Dan diharapkan, pemerintah dapat merawat obyek wisata ini dengan memberikan fasilitas, sarana dan prasarana.
Upaya yang lain yang bisa dilakukan yaitu melakukan promosi pada obyek wisata ini, untuk mendongkrang pengunjung yang datang, baik dari dalam maupun mancanegara.
Dan semua itu juga ujung-ujungnya akan berimbas pada Banjarnegara, setidaknya ada pemasukan untuk Banjarnegara dari obyek wisata ini.
Ini adalah salah satu kebanggaan dari kab-Banjarnegara.
Inilah yang harus kita gali dari potensi alam banjarnegara yang luar biasa, agar Banjarnegara dapat dikenal lebih luas lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar